Friday 19 June 2015

Setiap Manusia Pasti Punya Jin Pendamping, Ini Dalil dan Kisahnya!

Dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Ibn Mas’ud, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, yang artinya: “Setiap anak Adam mempunyai kelompok, dan bagi malaikat ada kelompok dengan anak Adam. Kelompok setan mengajak kepada kejahatan dan mendustakan yang hak, adapun kelompok malaikat mengajak kepada kebaikan dan membenarkan yang hak. Barang siapa yang mendapatkan yang demikian itu, maka ketahuilah bahwa itu dari Allah dan pujilah Allah, dan barang siapa yang mendapatkan selain itu, maka mintalah perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk, kemudian ia membaca asy-syaithanu ya’idukumul-faqra wa ya’murukum bil-fahsya’.” (HR. Tirmizi).

Sa’id al-Jariri mengomentari ayat yang berbunyi, “Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Alquran), kami adakan baginya setan.” (QS. Az-Zukhruf: 36). Ia berkomentar, “Telah sampai berita kepada kami bahwa orang kafir apabila dibangkitkan pada hari kiamat, setan akan mendorong dengan tangannya, hingga ia tidak bisa melawannya, sampai Alloh menempatkannya di api neraka, dan ketika itu ia berkata, ‘Aduhai, semoga (jarak) antaraku dan kamu seperti jarak antara timur dan barat.’ (QS. Az-Zukhruf: 38). Sementara itu, orang mukmin akan diwakilkan padanya malaikat sampai ia diadili di antara manusia dan menempatkannya dalam surga.

Abadullah Bin Mas’ud mengatakan bahwa: Rasulullah saw bersabda; “Tidak ada seorangpun diantara kalian yang tidak ditunjuk untuknya Jin pendamping (Qarin)”. Para sahabat bertanya; “Termasuk anda ya Rasulullah?, “Ya” jawab Nabi, Hanya saja aku mendapat pertolongan Allah,sehingga Jin pendampingku masuk Islam, dan dia tidak pernah mengajakku kecuali yang baik-baik”.

Sebenarnya masih banyak hadits yang menjadi dalil kebenaran adanya jin pendamping manusia. sementara jin pendamping (Qarin) Rasulullah saw, adalah bernama Habib al-Huda, beragama Islam dan menurut para ulama sampai sekarang beliau masih hidup, beliau tinggal di Baqi’. Di Baqi’, beliau mempunyai majelis pengajaran tafsir dan hadis-hadis Rasulullah saw yang didatangi oleh jin-jin muslim. Hal ini bisa saja terjadi sebab umur rata2 Jinbisa mencapai ratusan dan ribuan tahun.

Mungkin bagi kita sebagai orang awam akan timbul pertanyaan: Apakah Jin pendamping muslim itu juga pasti muslim? Tentu jawabnya tidak mesti. Kadang-kadang mungkin Jin pendamping seorang muslim itu adalah jin muslim, tetapi ada juga jin yang kafir, penyembah berhala, kristen, yahudi dan bahkan juga ada jin yang atheis. Jin pendamping (qarin) yang non muslim ini, bertengger dibahu kiri pada orang yang didampinginya, dan dia adalah pendukung kejahatan. Tetapi pengaruh manusia terhadap jin lebih besar ketimbang pengaruh jin terhadap manusia.

Karena itu, jin qarin yang muslim, sangat mencintai orang muslim yang didampinginya dalam derajat yang tidak dapat dibayangkan oleh manusia. Bahkan, dia melindungi manusia yang didampinginya dari berbagai bahaya, dan membantu untuk melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT. Ketika Anda lupa sholat dia membantu mengingatkan dan membangunkan Anda. Dia tidak pernah meninggalkan orang muslim yang didampinginya kecuali orang itu sedang menggauli istrinya. Ketika sang suami isteri sudah masuk kamar dan pintu ditutup, maka qarin dengan sekejap sudah berada di Mekkah untuk sholat disana, dan balik lagi dalam waktu sekejap kerumah orang muslim tersebut.

Namun selain jin yang baik juga ada jin yang jahat. Layaknya teman, ada yang baik dan ada yang buruk. Jin qarin pun juga demikian, ia kadang memiliki pengaruh baik pada kita tetapi kadang pula memiliki pengaruh buruk pada kita. Tetapi pengaruh kita sebagai manusia lebih tinggi dibandingkan pengaruh qarin terhadap kita. Bahkan jin qarin sebenarnya sudah ada sejak manusia lahir. Karena itu, ada yang mengistilahkan bahwa qarin itu pasangan kembar manusia. Hanya saja ia adalah makhluk ghaib dan tak terlihat. Sebagai pasangan yang selalu mengikuti kita kemana saja , sudah pasti ia tahu betul apa yang kita kerjakan semasa hidup. Sehingga, ketika manusia menginggal, jin qarin bisa menyampaikan keinginan-keinginan manusia tersebut saat masih belum terucap dalam hidupnya.

Sumber : http://media.ikhram.com


Daftar Gratis Download Theme Premium, SEO Friendly, Free Support, Free Setup





Jasa Pembuatan Skripsi



0 comments

Post a Comment