Friday 4 December 2015

Ternyata 4 Hal Ini Sudah Ditentukan Allah SWT

http://bagus-edi.blogspot.co.id
Setiap manusia yang lahir didunia ini telah membawa jalan hidup masing-masing karena ada 4 hal yang sudah ditentukan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada setiap manusia sebelum mereka dilahirkan ke dunia ini. Hal ini telah dijelaskan dalam Hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Abdullah bin Mas’ud. Apa saja ke-4 hal yang telah ditentukan Allah SWT?

Inilah 4 Hal yang sudah ditentukan Allah Subhanahu Wa Ta’ala  Setiap manusia yang lahir ke dunia ini telah memiliki jalan masing-masing. Ketika masih dalam kandungan, Allah SWT mengutus malaikat untuk meniupkan ruh kepada janin itu dan menuliskan 4 perkara kepadanya. Apa saja ke-4 perkara itu? Berikut empat hal yang sudah ditentukan Allah Subhanahu wa Ta’ala:

1. Rejeki
Setiap manusia yang lahir kedunia ini telah membawa rejeki masing-masing, semua itu telah tertulis dalam dirinya sendiri. Allah telah menentukan seberapa besar rejeki yang akan diterimanya serta melalui jalan apa. Namun semua itu juga tergantung dari kerja keras manusia itu sendiri. Jika mereka hanya diam dan berpangku tangan saja maka dapat dipastikan rejekinya akan kabur, sedangkan bagi mereka yang selalu bekerja keras dan pantang menyerah akan mendapatkan rejeki sesuai dengan daya upayanya.

Tetapi tidak sedikit orang yang telah bekerja keras tetapi rejekinya tetap pada standarnya, mengapa demikian? Allah SWT telah mengetahui dengan benar bagaimana sifat dan karakter hambanya sehingga Dia telah memberikan takaran yang pas untuk rejeki setiap hambanya, jika seseorang diberi rejeki yang banyak tetapi dirinya tidak mampu menerimanya maka akan dikhawatirkan menjadi sombong dan lupa diri serta semakin jauh dari Allah SWT.

2. Batas umur
Salah satu dari 4 hal yang telah ditentukan oleh Allah adalah batas umur. Perkara yang tidak dapat ditebak oleh seluruh makhluk adalah batas umur seseorang. Setiap manusia yang lahir di dunia ini telah memiliki batas usia yang telah ditentukan Allah SWT. Kematian dapat datang kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal istilah tunda. Jadi kita harus bersiap untuk menghadapi datangnya kematian dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjauhi hal-hal buruk karena jangan sampai kita meninggal dalam keadaan tidak baik.

3. Amal
Semua amal yang dikerjakan manusia yaitu amal baik dan amal buruk telah menjadi ketentuan Allah SWT sebelum mereka lahir. Namun setiap manusia diberikan pilihan untuk memilih amalan apa yang akan mereka jalani, apakah amal baik atau malah amal buruk. Semua itu tergantung pada diri sendiri setiap manusia karena semua amal perbuatan manusia selama di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Inilah hal yang sudah ditentukan Allah SWT sejak manusia dalam kandungan.

4. Nasib
Mulia atau celakanya manusia di dunia telah menjadi ketentuan Allah SWT sebelum mereka dilahirkan. Tetapi semua itu juga tergantung dari usaha dan amal perbuatan yang dilakukan manusia di dunia. Nasib baik atau buruknya seseorang dapat berubah sesuai dengan usaha yang mereka lakukan karena Allah telah menjelaskan dalam Al-Qur’an bahwa Allah tidak akan mengubah nasib seseorang jika bukan dirinnya sendiri yang berusaha untuk mengubahnya.  Tidak ada seorang makhluk pun yang dapat mengetahui 4 perkara yang telah ditentukan Allah karena semua itu merupakan rahasia Allah, tetapi manusia diberi kesempatan untuk mengubahnya sesuai dengan usaha dan kerja keras mereka sendiri.

#Sumber




Daftar Gratis Download Theme Premium, SEO Friendly, Free Support, Free Setup




Jasa Pembuatan Skripsi




JUAL RIBUAN THEME WORDPRESS 150K KLIK DISINI


Download Gratis Template Premium


KULINER NUSANTARA


0 comments

Post a Comment