Tuesday, 25 August 2015

7 Orang yang Wajib Didekati di Tempat Kerja

Kinerja dan produktivitas adalah jalan untuk naik ke jenjang lebih tinggi dalam karier. Namun komunikasi yang baik dengan atasan dan beberapa pihak tertentu akan membantu jalan tersebut semakin sempurna dan mudah untuk dilalui. Komunikasi yang baik dengan atasan bukan berarti membuat Anda menjadi seorang penjilat. Sikap ini justru akan membuat Anda dibenci pimpinan sekaligus rekan kerja.

"Disukai banyak orang di tempat kerja akan membantu kita sukses. Sebaliknya, berada di sisi yang salah dari seseorang bisa menimbulkan konflik, inefisiensi, dan stres. Dan pada akhirnya akan berdampak besar pada keseluruhan kebahagiaan di tempat kerja," kata Michael Kerr, motivator internasional dan penulis The Humor Advantage.

Ryan Kahn, pendiri The Hired Group dan pencipta kursus online How To Get Hired, menambahkan, "Kemampuan untuk membangun hubungan kerja yang positif dengan rekan kerja dan pimpinan perusahaan bisa menjadi kunci keuntungan dalam karier."beberapa orang khusus dalam perusahaan ini harus Anda perlakukan dengan baik jika ingin maju:

1. Manajer
Manajer Anda adalah orang yang membuat keputusan mengenai promosi dan kenaikan gaji; orang yang memberikan proyek -baik dan buruk; orang yang melakukan penilaian tentang kinerja Anda terhadap manajemen lebih atas; dan orang yang akhirnya membuat kehidupan kerja Anda fantastis atau buruk. Anda tidak harus (dan tidak boleh) bersahabat dengan manajer Anda -dan Anda pasti tidak ingin disebut penjilat, bukan?- tapi memuji dan memperlakukan sedikit istimewa manajer sesekali tidak dilarang. Plus, jika Anda ingin beralih ke pekerjaan lain dan perlu referensi dari atasan, mereka akan mengatakan hal-hal positif tentang Anda.

2. CEO
Ini sudah jelas. Anda harus berlaku sangat baik pada mereka. Adalah hal yang aneh jika Anda ingin tidak disukai oleh mereka.

3. Petugas administrasi
Butuh tinta printer dengan cepat sebelum presentasi penting? Perlu menggunakan ruang konferensi untuk pertemuan besar yang telah dipesan orang lain? Jika Anda berteman akrab dengan petugas administrasi, mereka mungkin akan lebih bersedia untuk membantu Anda ketika Anda berada dalam kesulitan. Orang-orang ini memiliki banyak sumber daya. Jangan terlalu memanfaatkan mereka, tetapi pasti mendapatkan sisi baik mereka.

4. Petugas resepsionis atau keamanan
Orang-orang ini cenderung tahu semuanya -mereka diam-diam adalah mata dan telinga dari perusahaan. Meskipun Anda tidak ingin terjebak dalam gosip -dan Anda pasti tidak ingin dikenal sebagai tukang gosip- mungkin menguntungkan jika bersikap ramah dengan resepsionis dan atau penjaga keamanan. Hanya saja jangan percaya semua yang Anda dengar! Plus, mereka mungkin orang-orang pertama yang Anda lihat ketika tiba di kantor setiap pagi, dan memulai hari Anda dengan senyum ramah atau ucapan selamat pagi.

5. Bagian keuangan
Berteman dengan orang yang menangani laporan keuangan menguntungkan. Bukan dalam artian membantu dalam merekayasa laporan-laporan. Tapi kadang laporan keuangan bisa rumit dan membingungkan. Yang Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan atau membuat kesalahan sesekali, sehingga butuh bantuan mereka untuk menyelesaikannya. "Berteman dan membangun kepercayaan dengan orang-orang yang berperan dalam keuangan sangat membantu. Terutama saat Anda berurusan dengan keruwetan keuangan atau memimpin kontrak atau pembelian besar yang biasanya harus melalui birokrasi yang rumit," kata Kerr.

6. Bagian IT
"Mendapat tempat di hati siapa pun dan semua orang di departemen IT sangat penting," kata Kerr. "Ketika masalah berkaitan teknologi muncul, merekalah orang-orang yang bisa menyelamatkan Anda. Sikap responsif dan dukungan mereka dapat membuat perbedaan dalam dunia kerja Anda." "Sangat penting untuk mengenal orang-orang dari berbagai departemen dan yang berinteraksi dengan Anda," kata Kahn. "Salah satu tip adalah mengajak makan siang seorang rekan dari berbagai departemen yang berbeda setiap minggu. Dan jangan lupa untuk tahu nama mereka."

7. Bagian personalia atau HRD
Tidak ada salahnya berteman akrab dengan salah satu orang yang bekerja di bagian personalia atau HR. Mereka adalah sumber utama bagi karyawan yang biasanya mampu menjawab segala pertanyaan, mulai dari gaji, kebijakan, tunjangan, peraturan, dan sebagainya. Jika Anda pernah memiliki pertanyaan, masalah, atau kekhawatiran, kepada mereka Anda harus berbicara. Jika mereka menyukai Anda, mereka mungkin merespon lebih cepat atau memprioritaskan masalah Anda.

#Sumber 


Daftar Gratis Download Theme Premium, SEO Friendly, Free Support, Free Setup





Jasa Pembuatan Skripsi




JUAL RIBUAN THEME WORDPRESS 150K KLIK DISINI

0 comments

Post a Comment